Mahasiswa KKN Bambang Akhiri Kegiatan KKN dengan Presentasi Hasil Program Kerja

BAMBANG, mahasiswa KKN menyampaikan hasil program kerja dalam kurun waktu 2 bulan sekaligus berpamitan secara formal kepada kepala pemerintahan desa beserta para Staf. Kegiatan tersebut berlangsung outdoor di kantor desa, yang di ikuti seluruh mahasiswa kkn, dihadiri DPL, kepala desa, beserta jajaran staf desa.

Adapun dalam kegiatan penyampain program tesebut, dirangkai dengan konsepan yang sederhana yakni: pembukaan, penyampaian program, sambutan kepala desa, dan penyerahan Cindramata diakhiri Do’a sebagai penutup.

Merujuk program kerja, Ibu Nurhayati selaku DLP memaparkan hasil demi hasil yang telah dilakukan mahasiswa kkn, baik kel15-16 maupun kel 17-18 dengan present angka 98% sukses dan mendapatkan respon positive dari kalangan masyarakat dusun Pandanrejo. Selanjutnya, Bapak Rozi (DPL) itupun berpesan kepada seluruh mahasiswa kkn agar tetap melakukan controlling guna pencapain tersebut bisa menyebar luas di desa Bambang. Taklupa juga menyampaikan terimakasih kepada pihak desa dan permohonan maaf sekaligus berpamitan pulang.

“Bagi kami, (pemerintahan desa) kinerja yang telah di lakukan mahasiswa kkn, dirasa sudah tepat sasaran. dan kami sangat mengapresiasi atas segala deadikasinya selama berada didesa kami”. (Ujar pak Lurah)

Pihak desa, selama ini juga ikut memantau, kami juga melihat langusng akan kegiatan-kegiatan terlebih kegiatan sosial. hal ini jika dipertahankan kemudian di aplikasikan di desa nya masing-masing, kami yakin. Akan menjadi nilai tawar plus untuk langkah awal bermasyarakat yang baik. (Imbuhnya)

Selanjutnya, bapak Sugiarto (kades) mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf. Sambungnya, kami sadar jika pihaknya (pemerintahan desa)
Tidak bisa semaksimal mungkin melayani guna kepentingan mahasiswa kkn baik secara administarsi atau dan lain sebagainya. Juga mewakili seluruh Masyarakat desa Bambang. (Tegas dia)

Kegaiatan diakhiri sesi penyerahan Cindramata, ditutup dengan Do’a harapan semoga kegiatan yang positive ini berdampak kepada seluruh masyarakat desa Bambang. Dan semata-mata mengharap RihdoNya. Amin YaRabbal Alamin.